ads

Berita

NAD

Nasional

Internasional

Dunia Islam

Tuliasan%20Anda


Umat muslim melaksanakan Shalat Tarawih malam pertama bulan Suci Ramadan 1437 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (5/6) malam. Pihak Waskita menyediakan 2.000 meter terpal untuk alas shalat tarawih bagi jamaah yang melaksanakan shalat di perkarangan masjid. 


Beurujuk.com | Syeikh Muhammad Kullaib dari Mesir akan menjadi imam shalat Isya, Tarawih, dan Witir di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada malam pertama hingga keenam Ramadhan tahun ini. Untuk kepentingan tersebut, Syeikh Muhammad Kullaib yang merupakan alumni Universitas Al-Azhar Kairo sudah tiba di Banda Aceh pada Sabtu (4/6) sore.
Ketua Umum Pengurus Masjid Raya Baiturrahman, Azhari Hasan SE MSi kepada Serambi di Banda Aceh, kemarin, mengatakan, kepada masyarakat yang ingin mendengarkan merdunya suara syeikh dari Mesir dalam mengimami shalat, dipersilakan ke Masjid Raya pada malam pertama sampai enam Ramadhan. Sebab, menurut Azhari, Syeikh Muhammad Kullaib mampu meniru suara tiga imam Masjidil Haram Mekkah, Arab Saudi.
Syeikh Muhammad Kullaib hanya bisa berada di Aceh selama enam hari, menurut Azhari, karena syeikh tersebut saat ini sedang terikat kontrak dengan Masjid Besar Negeri Terengganu, Malaysia. “Sebenarnya, pengurus Masjid Besar Terengganu sangat berat melepas Syeikh Muhammad Kullaib untuk berangkat ke Aceh,” ungkap Azhari yang juga Asisten II Setda Aceh.
Tapi, lanjut Azhari setelah dilobi secara intens oleh DMI Aceh dan karena adanya keinginan kuat dari Syeikh Muhammad Kullaib sendiri untuk berkunjung ke Aceh walau beberapa hari, maka pengurus Masjid Besar Negeri Terengganu mengizinkan. “Ini pertama kali ada syeikh dari Mesir yang mengimami shalat Isya,Tarawih, dan Witir di Masjid Raya Baiturrahman,” timpal Azhari Hasan yang juga Wakil Ketua I DMI Aceh.
Azhari didampingi Ketua Umum dan Sekretaris Umum DMI Aceh, Ustaz Fachruddin Lahmuddin SAg MPd dan Drs Zulkifli Hs MM menambahkan, kedatangan syeikh dari Mesir ke Banda Aceh itu difasilitasi oleh Pemerintah Aceh melalui Biro Isra Setda Aceh, DMI Aceh, dan Masjid Raya Baiturrahman.
Syeikh dari Arab
Pada bagian lain, Ustaz Fachruddin mengatakan, DMI Aceh bekerja sama dengan Pemko Banda Aceh tahun ini juga mendatangkan dua syeikh dari Arab Saudi. Kedua syeikh yang akan mengimami shalat Tarawih dan Qiyamul Lail (shalat malam) di Masjid Agung Al-Makmur Lampriek Banda Aceh pada sepuluh malam terakhir Ramadhan tahun ini, sebut Ustaz Fakhruddin, yaitu Syeikh Abdul Azis dan Syeikh Ali.
“Kita kembali mendatangkan imam dari Arab Saudi agar memberi kenyamanan kepada jamaah dalam menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan berbagai ibadah termasuk Qiyamul Lail,”ungkapnya.[tebarsuara.com]

About seulangamedia

Seulanga Media Merupakan Portal yang di gagas oleh mahasiswa asal Seulanga Aceh, dengan Kantor pusat di Jakarta. Seulanga Media dapat dihubungi melalui email: rimungputeh97@gmail.com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

BARAT


Top