ads

Berita

NAD

Nasional

Internasional

Dunia Islam

Tuliasan%20Anda

SEULANGA MEDIA SABTU (15/10) lalu, merupakan hari istimewa bagi rakyat Aceh. Pada pagi hari itu, Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah meresmikan gedung rawat inap baru Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA). Ada tambahan 266 tempat tidur rawat inap.
Sebagai satu-satunya rumah sakit rujukan utama di Aceh, tambahan ruang rawat inap ini sangat bermakna, karena kunjungan pasien ke RSUDZA selama ini melebihi kapasitas. Ruang rawat inap baru ini terdiri atas ruang rawat kelas 3 180 tempat tidur, ruang rawat kelas 1 24 tempat tidur, high care 24 tempat tidur, dan ruang VIP 38 tempat tidur.Jika ditotalkan, maka RSUDZA kini punya 743 tempat tidur. Sebagaimana diketahui,peningkatan kualitas kesehatan masyarakat merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Aceh. Untuk mendukung program itu, berbagai fasilitas dan infrastruktur di bidang kesehatan terus ditingkatkan. “Upaya peningkatan kualitas rumah sakit ini telah kita lakukan sejak beberapa tahun lalu, mulai dari peningkatan kapasitas para ahli medis,penggunaan teknologi kedokteran terkini, dan pembangunan fisik,” tutur ZainiAbdullah.Saat ini RSUDZA tengahdalam proses penilaian untuk mendapatkan sertifikat sebagai rumah sakit berkelas internasional sesuai standar JCI. “Namun saya ingatkan lagi, meskipun sertifikat itu merupakan tujuan utama, namun yang tidak kalah pentingdilakukan manajemen rumah sakit ini adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Berikanlah pelayananitu secepat mungkin, selengkap mungkin, seakurat mungkin, dan seefektif mungkin,” kata Abu Doto. Gubernur Aceh ini juga meminta adanya kerja sama, kekompakan, dedikasi, keseriusan, dan keikhlasan dalambekerja, sehingga rumah sakit ini bisa menjadi contoh sebagai sistem pelayanan kesehatan terbaik. “Bukan hanya contoh untuk Aceh, tapi juga menjadi contoh bagi rumah sakit daerah lain di Indonesia,” kata Gubernur.Sedangkan Direktur RSUDZA dr Fachrul Jamal SpAN KIC mengatakan, gedung yang baru difungsikan itu menghabiskandana Rp 95 miliar lebih yang bersumber dari Otsus. “Kami tidak ada istilah puas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kamiselalu berusaha memberikan yang terbaik kepada pasien yang berobat di RSUDZA,” tutur fachrul jamal (adv)-(SM,Muhammad nadir).



About seulangamedia

Seulanga Media Merupakan Portal yang di gagas oleh mahasiswa asal Seulanga Aceh, dengan Kantor pusat di Jakarta. Seulanga Media dapat dihubungi melalui email: rimungputeh97@gmail.com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

BARAT


Top