ads

Berita

NAD

Nasional

Internasional

Dunia Islam

Tuliasan%20Anda


Takdir Feriza (kanan) bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (tengah) di Istanbul

Beurujuk.com | Takdir Feriza, pria kelahiran Lampuuk, Aceh Besar kembali menyambangi Turki. Kali ini, bukan mengikuti MTQ internasional melainkan diundang pada acara haflah Alquran bersama Muhammad Nadhir asal asal Filpina.

Takdir Feriza Hasan kepada GoAceh, Sabtu (18/6/2016) mengatakan, dia berada di Istanbul, Turki mulai 12-28 Juni 2016 pada acara haflah Alquran bulan Ramadan. "Alhamdulillah saya diundang ke Turki bersama Muhammad Nadhir dari Filipina yang juara dua MTQ internasional di Turki tahun lalu," kata Takdir Feriza.

Sambungnya, paling membanggakan tahun ini adalah dia berkesempatan membaca Alquran pembukaan di depan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Kalau tahun lalu dia tampil sebagai perserta MTQ, maka tahun ini dia sebagai tamu undangan.

"Alhamdulillah kemarin saya dapat kesempatan baca Alquran di depan Erdogan pada acara buka puasa bersama. Saya membaca dua ayat pada Surat Ali Imran, ayat 190 dan 191," tutur pria yang bekerja sebagai honorer di Kantor Camat Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar ini.

Atas kesempatan itu, Takdir mengucapkan banyak rasa syukur kepada Allah. Berkah Alquran dia bisa kembali ke bekas negeri Kesultanan Turki Usmani tersebut. "Apalagi saya diberi kesempatan untuk membaca Alquran di depan orang nomor satu di negeri Turki, suatu anugerah yang luar biasa," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Takdir Feriza pada 10 Juli 2015 keluar sebagai juara umum cabang tilawatil Quran pada Musabaqah ke-V Internasional Holy Quran Memorization (Hafidz) dan Recitation (Qiraah) Competition di Ankara, Turki. (Go Aceh) 

About seulangamedia

Seulanga Media Merupakan Portal yang di gagas oleh mahasiswa asal Seulanga Aceh, dengan Kantor pusat di Jakarta. Seulanga Media dapat dihubungi melalui email: rimungputeh97@gmail.com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

BARAT


Top